Jumat, 06 November 2009

Mimpi, mimpi dan mimpi

Hmm... kalau dipikir-pikir kita sangat dekat dengan yang namanya mimpi. tanpa disadari bahwa sebenarnya kita bermimpi setiap hari. setiap kali menutup mata untuk tidur kita sedang pergi bermimpi. kalau dicermati, orang normal butuh tidur delapan jam dalam sehari. sedangkan satu hari dalam putaran rotasi bumi adalah berjumlah 24 jam lamanya. itu berarti tidur dan bermimpi kita menempati 1/3 hari sendiri. sedangkan sisanya digunakan untuk aktivitas sehari-hari.

"pergilah bermimpi setiap malam dan bangunlah setiap pagi untuk menjadikannya nyata."kata seorang teman lewat status facebook.

jadi pergilah tidur selama delapan jam lalu jadikan nyata pada 16 jam berikutnya. wow tapi tidak sesederhana kelihatannya tentu saja!

waktu 'sadar' selama 16 jam itulah yang terkadang tidak digunakan secara maksimal. atau seringnya waktu 16 jam justru malah menghapus mimpi selama 8 jam.

kesimpulannya seperti dalam satu hari, selama 24 jam kita butuh untuk beristirahat 1/3 hari. sama seperti bermimpi. kita harus bermimpi karena bermimpi adalah sebuah kebutuhan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan berkomentar