Jumat, 25 April 2008

first love obsession??

habis nonton cintapuccino nih huhu sedihnya... wah ketinggalan banget ya,kenapa baru sekarang nonton? it's all about ur first love obsession! ternyata nggak cuma saya saja yang mengalami,,(huhu curhat deh...) entah di luar sana berapa banyak wanita (pria jugakah?) yang pernah memiliki first love obsession.

ketika pertamakali bertemu dengannya...
ketika pertamakali kita jatuh cinta...
ketika pertamakali mengenal sesuatu ttg hati dan rasa
ketika pertamakali merasa bahwa dia satu2nya orang di dunia
ketika menganggap dialah cinta mati,soulmate sehidup semati
ketika semua itu tak terucapkan tapi seakan kita bisa merasakan
indah sekaligus merana... hiks!

dan ketika waktu sudah lama berjalan,ketika kita ingat kembali masa lalu kita akan berkata "bodo banget sih!" atau "goblok ah!" atau "kok bisa ya dulu suka sama si A...." dan blablabla dengan segala penyesalan diri.

keliatannya menyesal sih,tapi percayalah rasa sesal itu datang seiring dengan harapan yang tak sesuai dengan kenyataan. atau kenyataan yang tak sesuai harapan?

so bersyukurlah bagi kalian semua yang berhasil memiliki dan mendapatkan hati first love-nya. jika tidak hanya akan jadi obsesi semata...

but bagi wanita kebanyakan,first love adalah sesuatu yang takkan tergantikan. sekali seumur hidup istilahnya (yaiyalah kalau dua/tiga kali seumur hidup namanya bukan 1st love melainkan 2nd love atau 3rd love!). jadi ingat obrolan di radio yang saya dengar beberapa bulan yang lalu. ternyata menurut hasil survei di amrik yg nggak jelas sumbernya itu,,(hehe) bahwa 80 %wanita yang pernah jatuh cinta mengatakan cinta yang tak terlupakan adalah cinta pertama. dan tingginya angka perceraian di sana konon disebabkan karena banyak pasangan yang tidak bisa melupakan cinta pertamanya. nah lo! jadi 1st love jika nggak kesampaian bisa menimbulkan obsesi. mulai dari gejala obsesi ringan hingga obsesi stadium parah alias obsesi yang sifatnya kompulsif (obsesi kompulsif kata andrea hirata). obsesi ini bisa mengakibatkan kekacauan serta kesemrawutan dalam kehidupan.

sedih banget rasanya kalau obsesi itu tak jadi kenyataan. tapi semua tinggal dikembalikan pada akal sehat masing-masing. tersakiti atau tidak tersakiti itu pilihan. so girls yang pada punya obsesi cinta pertama yang sudah masuk dalam stadium parah maupun kritis,,berjuanglah untuk bisa keluar dari belenggu ini.

berikut sedikit langkah yang mungkin bisa membantu:
1. carilah kelemahannya. percayalah bahwa dia nggak mungkin selalu bisa sempurna. dan jangan menganggap dia terlalu sempurna. karena hakikatnya sempurna hanya akan butakan mata kita. jika mata sudah buta rasanya nggak ada orang lain selain dia. bener to?
2. pikirkan plus minusnya/untung ruginya kamu mikirin dia. kalau cuma buat kepala pusing,banyak pikiran,badan meriang walhasil kita malah kena penyakit yg tidak2 buat apa? masih banyak yang indah di bumi ini kecuali mikirin dia. lagian belum tentu kan dia mikirin kita juga? rugi dong!
3. bersikaplah tegas. jangan berlarut2 menghadapi perasaan. putuskan segera mau diapakan mr.perfect yg sudah nempel di hati itu. tegaslah 'ya' atau 'tidak'. jika ya tuntaskanlah segera supaya tidak ada ganjalan. kejar dia sampai dapat. ungkapkanlah perasaanmu buang jauh gengsi sebagai cewek,kalau beneran suka ya bilang aja jangan kelamaan nunggu! ditolak? cuek aja,,sakitnya paling juga cuma sebentar tapi malunya... seumur hidup!!hehe! kalau nggak ya bersikaplah konsisten untuk tidak memikirkan segala hal tentang dia lagi. buang jauh2 harapan itu.
4. jangan banyak berharap. semakin tinggi kamu berharap,makin sakit jika jatuh nanti.
5. percaya cinta nggak hanya dia. masih banyak cinta didunia ini. kalau kita bisa buka mata masih banyak orang di sekitar kita yang care,sayang dan begitu peduli sama kita. alihkan cinta itu buat mereka. berilah sedikit kesempatan dan perhatian buat keluarga,sahabat dan orang-orang di dekatmu.
6. percaya juga cinta manusia itu nggak ada yang abadi. kali ini mungkin kita bisa bilang cinta,sayang dan memuja dengan segenap jiwa tapi siapa tahu besok/lusa kita bilang benci. weitz! yakinlah bahwa ada cinta yang lebih abadi. dia yang selalu mencintai kita apa adanya... dia yang selalu menyayangi kita...dia yang selalu mengasihi kita... tanpa kita sadari,dia selalu ada di samping kita/dekat dengan kita. dia takkan pergi kecuali kita yang melangkah menjauh darinya..... who? GOD NEVER SLEEP,HONEY...
7. cari yang lain. seiring berjalannya waktu mungkin ada oranglain yang lebih menarik daripada dia. (hehe player banget yah kesannya?)

so buat para cewek2,jangan sia-siakan hidupmu hanya untuk terobsesi pada hal yang tidak pasti. but wait,nggak semua obsesi itu berakibat buruk kok... ada obsesi yang malah bisa bikin kita jadi tambah lebih baik lagi. cita-cita yang bikin semangat untuk mencapainya.

1st love obsession?? boleh juga sebenarnya... asal tidak menimbulkan sakit hati seorang diri aja. tidak jadi tersakiti atau hancur semata-mata hanya karena kenyataan yang tak sesuai dengan harapan.

untuk adik2ku yang baca ini... yang baru kenal cinta tadi pagi... semoga pengalaman dan nasehat kakakmu ini bisa berguna...

intinya jangan terlalu mengedepankan perasaan. karena cuma perasaan yang nggak bisa dikendalikan dengan logika. lihat deh tangan,kaki,mulut,mata dan indera-indera kita yang lain bisa dikendalikan pake otak tapi ternyata cuma perasaan yang nggak bisa diperintah otak. tanya kenapa??? tapi tanpa perasaan manusia takkan menjadi 'manusia'.

udah deh,sebelum jadi tragis dan nggak jelas seperti si Rahmi yang nungguin Nimo nggak dapet2 (tapi akhirnya dapet juga ding... hehe). yah beruntunglah dia ada si Raka yg begitu baik hati.huhuhu

saatnya untuk lebih menghargai hidup dan diri sendiri..
tul nggak?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan berkomentar