Jumat, 29 Februari 2008

JOGJA,never ending story.........(PART I)


jogjaaaaaaa......
huaaaa,,,betapa kota ini sangat berarti sekaligus jadi tempat paling mengenaskan buat saya...
jogja adalah kota budaya. kota indah tujuan wisata. kota yg begitu mengesankan. ada yang belum pernah ke jogja? cepetan deh kesana.... nanti nyesel loh! wehehehe
saya sendiri sudah hafal betul dengan nama yang satu itu. gimana nggak sih? tiap tahun pasti mudik ke tempat ini. jogja adalah satu2nya kampung kami. tempat nenek moyang kami berasal. tempat mereka beranak-pinak semenjak entah turunan keberapa mulainya. dan kami semua (aku dan kakak2kku) sepertinya hanya mengenal dua macam jenis kota saja:semarang dan jogja!

hmmppfhhh,,
jogja adalah potongan2 serpihan. setiap sudutnya saya rekam dan saya tahu,tapi sayangnya tak coba untuk hubungkan satu sama lain. itulah yg membuat saya jadi sering nyasar. kalau ditanya tahu? iya saya memang tahu...... ini dan itu,, tapi tak tahu bagaimana caranya bisa sampai ke tempat itu...

"yah pokoknya santai lah...",itu jadi kata2 perpisahan saya waktu mengantar kakak saya ke tempat kosnya di kawasan tugu. anehnya saya tak pernah tahu kalau itu akan jadi kata terakhir saya pada kakak saya. hiks! kakak perempuan saya itu menatap saya dengan rasa waswas tak percaya sekaligus tidak yakin apakah saya bisa pulang ke tempat nenek(baca:simbah) saya dalam keadaan selamat sambil mengembalikan helm pinjaman milik saudara saya. terakhir waktu hampir sampai tempat kos,,adiknya ini hampir saja menabrak anak kecil yg naik sepeda. bagaimana nanti? tapi mau gimana lagi? berhubung kakak saya itu banyak kerjaan yg belum terselesaikan akhirnya dia rela melepas saya seorang diri...

malam itu akhirnya saya menerjang angin dingin demi misi mengembalikan sebuah helm pinjaman. anggap saja rumah simbah saya itu di sekitar daerah JEC(jogja expo center). kakak saya menunjukkan jalan yg sekiranya saya hafal: kembali ke tugu-gramedia belok kanan-lewat jalan layang lempuyangan (kalau g salah)-terus putar kridosono-mandala krida-kawasan jalan kenari-sari husada belok kiri-kebun binatang gembira loka-terus,belok kiri-kawasan gedong kuning-JEC. meskipun harus memutar dan jauh,,yah bgaimana lagi? jalan itu satu2nya yang saya hafal... saya pun berangkat. dengan seluruh tekad dan keberanian (sekaligus kenekatan yang amat sangat) saya memacu motor berplat 'H' dengan bangganya.

tapi masalahnya sodara-sodara.... saya tak tahu lewat jalan mana untuk kembali ke tugu!! huhuhuhu habisnya jalannya banyak yang searah sih,,jadi harus rela berputar2 dulu. namun dalam perjalanannya saya sepertinya salah jalan. hiks!




............................(BERSAMBUNG).....................................(to be continued)........................................

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan berkomentar